Rabu, 19 Agustus 2009

Profile G.I.D mnurut si Abang Waldi (GodFather nya G.I.D)

Bayu, bermain untuk 2 tim, Gideon dan Friends of God(FoG), sbg lead piano di GID dan bassist di FoG, very talented and highly commited to music….perkembangannya sangat pesat, salah satu bassis yang saya inginkan dalam tim kalau saya ikut main….

Benny (GW), drummer yang kalau lg main dagunya suka diangkat2…entah kenapa…pertama kali liat beni main, ampun, saya pikir kok sama berantakan dengan saya dulu yah…dalam kurun waktu kurang dari 1 tahun, banyak skali improvement yang tidak pernah saya nikmati dulu waktu saya seusia dia dulu…saya rasa, dia akan jauh lebih jago dari saya tidak lama lagi…

Adam, bassist yang suka ceplas ceplos, dan begitulah style dia bermain, gahar sebagai penjaga beat, smangat blajarnya kuat sekali, ini orang memiliki rasa cinta pada musik yang besar, groove triplet 1/16 nya boleh juga walaupun suka terbawa emosi, jangan tanya straight rock, pasti disikat…dengan semangat yang terus menyala, dia akan jadi salah satu bassist yang dicari orang (bukan debt collector ya….hahahaha)….

Dhita, satu2nya keindahan dalam tim ini…heheh satu2nya cewe dalam Gideon, fingering nya sudah jadi, rapi, kordinasi bagus, mampu menghitung bar dengan akurat, feeling bagus, sangat cepat dalam belajar, saya garis bawahi sangat cepat…fokus dan komitment tinggi…sangat berpotensi jadi musisi besar…saya sangat sarankan dhita masuk Berklee Music College…oh, satu lagi, kemampuan “mendengarkan” nya extraordinary…saya rasa dhita sangat mungkin menjadi sama seperti Yani “Indonesia 6″…(kl ada yg masih ingat Indonesia 6) –INDONESIA 6 adalah sebuah kelompok latin jazz asal Bandung dengan personel YOVIE WIDIANTO, YANI DANUWIJAYA, BUBBY IRADIADI, DESI ARNAZ LAHAT, HENTRIESA YULMEIDA dan IWAN WIRADZ. Mereka sempat mengejutkan ketika meraih gelar sebagai THE BEST KEYBOARD PLAYER INTERNATIONAL dan THE BEST BASSIST PLAYER dalam ajang International Light Music Contest 1987 di Tokyo. (sumber : http://indolawas.blogspot.com/2007/12/indonesia-6.html)

Ryan, kakak kandung dhita, feeling rhythm sangat bagus (terbukti waktu festival, shuffle cabasa nya mengerikan, susah ditiru dan terus terang hanya sedikit drummer yang bisa nangkap accent cabasa triplet shuffle, hanya juri yang jago dan teliti yang mampu menangkap dan memilih tim yang punya aset sperti ini, fifa bro Yosua…heheh), fingering sudah mulai berkembang, saya rasa dari keluarga ryan dan dhita mengalir darah musik yang kuat

Waston, yang satu ini masih sibuk dengan sekolah dan pekerjaannya (mungkin), bisa main gitar, perlu dorongan kuat, mentor bagus, rasa percaya diri yang kuat, dan latihan2 intensif…potensi ada hanya kurang di gali…

Andree, gitarist yang ini membuat saya tercengang waktu festival agustus 2009, usia tidak membuat dia kehilangan ke”gahar” an nya….salut, speednya mantap, walaupun sarat distorsi smua 95% not jelas sekali, pilihan2 not nya sangat berharga, smangat nya luar biasa, adaptasi dan asimilasi dengan teman2 GID luar biasa cepat, saya juga heran kok bisa…perkembangan Andree luar biasa, beberapa tahun lalu saya liat dia main, luar biasa Rocker abis, skarang, touch nya jauh skali berkembang, teknikalitas dan penguasaan karakter alat dan suara jempolan….ini salah satu most wanted gitaris on my list kl saya ikut main…

1 komentar:

  1. ini adalah daftar org2 terkeren di Gratia....
    huahhaahahaahaahhaa.......

    BalasHapus